stifler's Blog



UNSUR-UNSUR DEKLARASI METHOD PADA JAVA

Unsur-unsur yang hanya dibutuhkan dalam sebuah deklarasi method yang mengembalikan tipe metode, nama, sepasang tanda kurung, (), dan tubuh antara kurung, {}.

Secara umum, deklarasi metode memiliki enam komponen, dalam rangka:

1. Pengubah-seperti publik, swasta, dan lain-lain Anda akan belajar tentang nanti.
2. Jenis return-tipe data dari nilai yang dikembalikan oleh metode, atau jika metode void tidak mengembalikan nilai.
3. Nama metode-aturan untuk nama field berlaku untuk nama metode juga, tetapi konvensi ini sedikit berbeda.
4. Daftar parameter dalam daftar kurung-koma-delimited parameter input, didahului dengan jenis data mereka, tertutup oleh tanda kurung, (). Jika tidak ada parameter, Anda harus menggunakan tanda kurung kosong.
5. Sebuah daftar pengecualian-yang akan dibicarakan nanti.
6. Tubuh metode, tertutup antara kode kurung-metode, termasuk deklarasi variabel lokal, goes here.

Pengubah, jenis kembali, dan parameter akan dibahas kemudian dalam pelajaran ini. Pengecualian dibahas dalam pelajaran berikutnya.
Definisi: Dua dari komponen-komponen dari sebuah deklarasi method terdiri nama tanda tangan metode-metode dan jenis parameter. Tanda tangan dari metode dinyatakan di atas adalah:
calculateAnswer (double, int, double, double), Penamaan sebuah Metode meskipun nama metode bisa salah hukum identifier, kode konvensi membatasi nama metode. Dengan konvensi, nama metode harus menjadi kata kerja dalam huruf kecil atau nama multi-kata yang diawali dengan kata kerja dalam huruf kecil, diikuti oleh kata sifat, kata benda, dll nama multi-kata, huruf pertama setiap kata-kata kedua dan mengikuti harus dikapitalisasi. Berikut adalah beberapa contoh:
menjalankan /runFast
getBackground
getFinalData
compareTo
setX
isEmpty
Biasanya, metode yang memiliki nama yang unik dalam kelasnya. Namun, metode mungkin memiliki nama yang sama dengan metode lain karena overloading metode Bahasa pemrograman Java mendukung overloading metode, dan Jawa dapat membedakan antara metode dengan tanda tangan metode yang berbeda. Ini berarti bahwa metode dalam class dapat memiliki nama yang sama jika mereka memiliki daftar parameter yang berbeda (ada beberapa kualifikasi ini yang akan dibahas dalam pelajaran yang berjudul “Interface dan Inheritance”). Misalkan Anda memiliki kelas yang dapat menggunakan kaligrafi untuk menarik berbagai jenis data (string, integer, dan sebagainya) dan yang berisi sebuah metode untuk menggambar setiap jenis data. Hal ini praktis untuk menggunakan nama baru untuk setiap metode-misalnya, tali, drawInteger, drawFloat, dan sebagainya. Dalam bahasa pemrograman Java, Anda dapat menggunakan nama yang sama untuk semua metode menggambar tetapi melewati sebuah daftar argumen yang berbeda untuk setiap metode. Dengan demikian, data gambar kelas mungkin menyatakan empat metode bernama menggambar, masing-masing memiliki daftar parameter yang berbeda.

public class DataArtist {

public void menarik (String s) {

}
public void draw (int i) {

}
public void draw (double f) {

}
public void draw (int i, double f) {

}
}

metode overload dibedakan dengan jumlah dan jenis argumen dilewatkan ke dalam metode ini. Dalam contoh kode, menggambar (String s) dan menggambar (int i) metode yang berbeda dan unik karena mereka membutuhkan jenis argumen yang berbeda. Anda tidak dapat mendeklarasikan lebih dari satu metode dengan nama yang sama dan jumlah yang sama dan jenis argumen, karena compiler tidak bisa membedakan mereka.
Compiler tidak mempertimbangkan kembali ketika membedakan jenis metode, sehingga Anda tidak dapat mendeklarasikan dua metode dengan tanda tangan sama, meskipun mereka memiliki jenis yang berbeda kembali


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: