stifler's Blog



Ku langkahkan kaki ku

Ku langkahkan kaki ku ke Jakarta, yaitu kota metro politan yang merupakan ibu kota negara kita Indonesia tercinta. Memenuhi panggilan kerja di Royale Jakarta Golf Club, sekitar bulan Oktober 2008 yang lalu. Aku berangkat dari rumah naik kereta api ekonomi jurusan Semarang-Jakarta dan turun di stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Di Jakarta, aku tinggal dengan mengontrak di sebuah kontrakan di sekitar Lubang Buaya karena dekat dengan tempat ku bekerja. Sehari setelah panggilan kerja atau interview, aku langsung mulai bisa bekerja.

Royale Jakarta Gofl Club berada di jalan raya halim tiga Halim Perdana Kusuma-Jakarta Timur 13610. Namun untuk masuk/ sampai ke sana ada di jalan jati waringin, sebelah kiri sebelum nyebrang jembatan tol ke arah kali malang. Di sana aku kerja sebagai tenaga lapangan dan harus berpanas panasan seperti saat ini, tapi saat musim hujan tiba maka harus siap-siap membawa jas hujan karena bisa kebasahan kalau tidak memakainya. Di golf suasananya menyenangkan, dengan di kelilingi lapangan-lapangan yang hijau oleh rumputnya. Warna-warni bunga yang menghiasi taman ataupun di kanan kiri jalan yang menuju ke golf. Di samping suasana yang menyenangkan, di golf pun kita bisa melihat cewek-cewek cantik, muda dan wahh.. pokoknya? Cewek-cewek tersebut adalah caddy,  yang kerjanya menemani dan mendampingi pemain/ player untuk bermain golf. Seorang caddy adalah cewek-cewek pilihan karena tidak mudah untuk menjadi caddy. Selain cantik dan muda, dia harus punya fisik atau ketahanan tubuh yang kuat. Karena seorang caddy harus turun ke lapangan untuk mendampingi para pemain. Royale Jakarta Golf Club merupakan tempat bermain golf yang lengkap di Jakarta. Tempat ini di lengkapi fasilitas yang memadai, dan ada3 tempat untuk bermain. Yaitu South Area, West Area, dan North Area. Setiap area mempunyai 9 hole, berarti ke semuanya ada 27 hole. Di sana juga ada danau yang berfungsi sebagai sumber air untuk keperluan menyiram rumput, pohon, dan tanaman. Di golf kadang juga sering di gunakan untuk tournament dari perusahaan-perusahaan besar, kadang juga di pakai untuk tournament yang di ikuti para menteri.

Tak pernah terpikir oleh ku dan tak sedikit pun ku menyangka. Aku akan melanjutkan setudi atau belajar ku. Sekitar bulan Januari yang lalu, aku mendaftar kuliah di STMIK  Mercusuar . Yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer yang beralamat di jalan raya Jati Waringin 144 Pondok Gede-Bekasi 17411. Awalnya aku belum pernah tahu tentang perguruan tinggi atau kuliah dan tidak paham bagaimana tata cara belajar serta mengajarnya. Tapi setelah lihat informasi dan tanya-tanya di sana, aku jadi tertarik untuk kuliah. STMIK Mercusuar adalah sekolah tinggi yang mempelajari Khusus tentang komputer. Aku sangat suka dengan dunia komputer dan tekhnologi informasi, makanya aku berminat kuliah di sana. Di STMIK Mercusuar aku ngambil jenjang S1 jurusan Sistem Informasi. Karena lulusan Sistem Informasi/ SI nantinya akan menjadi seorang web master yang ahli di bidang web design dan web programmer. Akudaftar kuliah pas semester genap tahun ajaran 2008/2009 dan mulai aktif kuliah sekitar bulan Maret sampai Juli. Bulan Juli kemarin adalah hari-hari ku terakhir menjalani proses belajar. Karena di bulan itu di adakan UAS atau Ujian Akhir Sekolah, yang sebelumnya di adakan UTS atau Ujian Tengah Semester pad bulan Mei. Sekarang semuanya telah berakhir ku lalui semester ini, dan tinggal menunggu hasil nilainya. Ku berharap pada Allah SWT semoga nilai-nilai ku bagus dan memuaskan, demi sebuah impian yang kerap mengusik angan dan tidur ku. Dan alhamdulillah apa yang ku inginkan menjadi kenyataan. Untuk selanjutnya ku harus daftar ulang kembali, untuk mengikuti perkuliahan semester ganjil yang di buka mulai akhir Agustus ini hingga awal September.

Sekian dulu ah., daghhh…………??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: