stifler's Blog



Hidup ini kadang-kadang

Memang dalam hidup kita ini kalau kita sadari dengan benar bahwa semua yang terjadi tidaklah pasti. Hanya mautlah yang pasti dan siap menanti setiap insan. Mungkin sekarang sedang banyak rejeki tapi esok belum tentu kita dapat sesuatu yang sama dengan yang kita alami hari ini. Hari ini kita sehat, bisa saja esok kita jatuh sakit dan seterusnya.

Kadang kita merasa bahagia karena sesuatu hal, kadang tiba-tiba sedih dan kecewa. Kadang kita bathi(jawa, baca; laba/ untung ), kadang kita rugi. Seperti halnya sebuah permainan, dan hidup kita inipun sebenarnya hanya permainan belaka. Hidup ini juga tak ubahnya bak jual beli, kadang kita kalah kadang kita menang.  Kadang kita tertipu kadang juga menipu, kadang harus egois. Kadang juga harus memaksa dan sebaliknya.

Misal, dalam persahatan atau cinta. Jika kita menginginkan sebuah persahatan dan cinta yang awet maka kita harus mengalah dan kadang juga harus menang. Mengalah bukan berarti kalah, mengalah untuk suatu kemenangan dan menang karena persahatan kita tidak hancur. Membangun sesuatu itu mudah, menghancurkan sesuatu jauh lebih mudah. Tetapi yang paling sulit adalah menjaga dan membina sesuatu itu sendiri.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: