stifler's Blog



Jika ku harus memilih

Pemilu atau pemilihan umum yang dalam bahasa inggris di artikan sebagai General Election. Mungkin bagi sebagian orang atau bahkan banyak orang sangat senang dengan adanya acara kegiatan ini. Karena acara ini terjadi setiap 5 tahun sekali, itupun juga ‘gak lebih dari 1 * 24 jam/ sehari. Di pemilu ini semua warga masyarakat yang telah mempunyai hak pilih atau di ijinkan untuk memilih bisa menyuarakan haknya. Biasanya mereka beramai-ramai mendatangi tempat pemungutan suara/ TPS yang  telah di tunjuk sebagai tempat untuk menyontreng capres/cawapres yang di pilih.

Namun bagi  sebagian orang ada juga yang ‘gak peduli, dan tak tahu atau bahkan tak mau tahu dengan kegiatan pemilu ini(termasuk saya). Memang suara kita sangat menentukan atau sangat berarti di pemilu, karena satu suara aja bisa untuk memenangkan capres/ cawapres. Kalau  menurut saya, memilih atau gak memilih sama aja siyh…, coz ‘gak ada pengaruhnya bwat saya. Kecuali, saya anggota/ bagian dari tim sukses salah satu capres atau cawapres. Mungkin saya akan memilih capres/ cawapres tersebut, karena  mungkin dan pastinya saya telah mendapat dana(duit…man?. ASsss….ss..yyik ‘gak tuh) bwat berkampanye/ mempromosikan  capres cawapres untuk mencari massa pendukung sebanyak-banyaknya supaya bisa menang di pemilu. Tapi karena saya bukan siapa” dan bukan dari kelwarga politik/ anggota politik, lebih baik saya ‘gak memilih atau netral.

Jadi, jika ku harus memilih lebih baik ku ‘gak memilih. Karena ‘gak da pilihan ngapain memilih, dan yang di pilih belum tentu terpilih(menang) serta yang di pilih juga bukan pilihan. Saya netral bukan berarti golput/ golongan putih, netral di sini adalah kita mengikuti yang ada aja. Karena mungkin itulah yang terbaik yang telah menjadi pilihan rakyat banyak, walaupun mungkin ‘gak sesuai dengan pilihan hati kita. Udah dulu ahh,..

(nb: posting ini di tulis pas malam menjelang pemilu( kalau ‘gak salah sekitar jam 24.00 lewat), byar tahu aja.)


Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * Singal says:

    pilih yang baik-baik saja…..

    | Balas Ditulis 7 years, 5 months ago
  2. * habibiehosen says:

    Pilih menurut keyakinan diri kita sendiri.

    | Balas Ditulis 7 years, 5 months ago
  3. * Hansip says:

    Inspeksi mendadak dari keamanan setempat..!

    | Balas Ditulis 7 years, 5 months ago
  4. * cahjoker says:

    pilh yang paling banyak kasih uang ke rakyat kecil aja,,,,,

    | Balas Ditulis 7 years, 5 months ago


Tinggalkan Balasan

