stifler's Blog



7 Langkah Menuju Sukses

Saya sering ditanya tentang rahasia sukses. Terlebih kalau memberikan seminar dengan banyak peserta yang masih muda usia. “Pak, saya baru lulus. Sekarang sudah 3 bulan kerja di sebuah perusahaan .Tolong saya diberi nasehat agar bisa lebih sukses di kehidupan saya,” begitu sering pertanyaan mereka.

Nah, karenanya saya selalu memikirkan pertanyaan ini. Saya mencoba menyelami pengalaman saya sendiri dan teman-teman lain yang sukses. Sehingga akhirnya saya temukan 7 hal yang menuju sukses. Saran saya ini lebih pas, khususnya untuk mereka yang baru memulai karir.

Pertama, ambillah langkah-langkah sukses dari mulai yang kecil. Buatlah sukses menjadi sebuah kebiasaan. Bila anda seorang salesman, sukseslah menjual dulu. Lalu sukses menjual lebih besar lagi. Lebih besar lagi. Karena biasanya sukses yang besar dimulai dari sukses yang kecil. Dan ini semua akan membentuk kita sebagai pribadi yang sukses.

Kedua, tulislah semua keinginan anda dalam target 1 atau 2 tahun mendatang. Dalam waktu itu anda ingin mencapai apa, tulis 1, 2, 3, 4, 5. Dengan menuliskannya, dan kalau bisa ditempel di tempat yang sering terlihat, maka anda bisa lebih fokus untuk mengejar semua keinginan anda. Semua hal yang akan anda lakukan semua menuju pada keinginan itu.

Ketiga, punyailah sebuah figur pahlawan yang anggap anda hebat. Seseorang yang mempunyai prestasi, kesuksesan atau mempunyai sebuah kehebatan. Cobalah pelajari kehidupannya. Entah itu kebiasaannya, kesukaannya, kegiatannya dan lainnya. Dengan mempunyai figur pahlawan itu, anda secara tidak sadar akan meniru apa yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan tersebut.

Keempat, realistiklah! Walau kita mempunyai mimpi besar, tetaplah untuk lebih realistik. Kadang kita akan mengalami sandungan ataupun kesulitan. Namun dengan realistik ini, kita tetap konsisten mengejar impian itu.

Kelima, temukanlah guru-guru bagi anda. Temukanlah mereka dalam pergaulan, di rumah, di pekerjaan atau di mana saja. Entah itu senior anda, bos anda atau orang yang anda kenal di sebuah pertemuan. Mintalah pelajaran darinya. Kalau kita memintanya secara baik, pasti dia akan menolong menjadi mentor anda yang baik secara langsung atau tidak.

Keenam, berpikirlah secara positif. Jangan mudah untuk selalu berpikir negatif dan berkata, “Wah, ini sulit. Pasti tidak bisa.” Berpikir positif ini selalu membawa dampak yang jauh lebih baik dalam kehidupan kesuksesan anda daripada berpikir negatif.

Terakhir ketujuh, lakukanlah ‘benchmarking’. Cobalah untuk membandingkan diri anda dengan orang lain. Kalau anda punya teman dalam jenis pekerjaan yang sama, cobalah untuk saling membandingkan. Misal: berapa lama waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan klien besar. Berapa sering anda mengikuti pelatihan dalam sebulan dan lainnya.

Bila sudah memulai 7 hal di atas, anda sudah mulai menapak menuju kesuksesan anda.

taken from, http://tanadisantoso.com/v50/BusinessWisdom/


Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * zacky88 says:

    boleh juga tips nya…

    | Balas Ditulis 7 years, 7 months ago
  2. * Mahrus Fauzi says:

    aku tambahin kalo pengen sukses jangan males-malesan……………..

    | Balas Ditulis 7 years, 7 months ago
  3. * amicowo says:

    Bosss… Jangan lupa ma yang diatas (Allah SWt), karena semua yang kita rencanakan tidak akan terealistis tanpa adanya ridho dari_Nya, Berdoa dan minta petujuk dari_Nya….

    | Balas Ditulis 7 years, 7 months ago
  4. TIPS YANG BAGUS THANKS ATAS TULISANNYA MOGA BERMANFAAT BAGI SEMUA ORANG

    | Balas Ditulis 7 years, 6 months ago
  5. * yogie says:

    untuk sebagai langkah awal sukses, bisa dicoba, walau dalam kenyataan adakalanya pasti ada hambatan. trima kasih

    | Balas Ditulis 7 years, 6 months ago


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: